Komputer Restart Sendiri/Matot | dedendeni75blog
logo

Komputer Restart Sendiri/Matot

Bismillahirrahmanirrahim 
Assalamualaikum Wr. Wb. 

OceBoss… untuk postingan ane yang perdana sekalian biar blognya ga keliatan ga berpenghuni, ane mau cerita pengalaman ane kemaren siang nih... Kemaren siang 30 Maret 2013 ane dapet tlp dari sohib ane katanya kompinya restart-restart melulu terus kadang mati sendiri malahan sekarang jadi mati total alias matot. Padahal dia lagi banyak kerjaan yang harus di selesaikan segera. Udah di cek ama pegawainya katanya power supplynya mesti diganti, tapi pas udah di pasang power supply yang baru, tetep aja tuh si kompi ga mau idup. Singkat cerita ane nyampe di rumahnya dan langsung cek & ricek mulai dari sumber listrik, stabilizer, memory, vga sampai mainbordnya. Ternyata masalahnya ada pada cooling processor yang salah satu kakinya terangkat karena ada yang patah... sehingga mengakibatkan overheat? kalo bahasa ane mah jadi panas banget Boss, kalo kita lagi d kamar gerah banget keluar dulu ah…kalo udah agak mendingan baru masuk lagi... mirip kali kaya kompi sohib ane restart dulu terus masuk lagi... saking jengkel panas banget di kamar akhirnya keluar & ga masuk lagi nunggu cuaca adem kali. mirip juga kaya kompi sohib ane akhirnya matot. nunggu yang benerin.




Untuk solusinya bisa ganti coolingnya atau kalau di akalin juga bisa asal semua posisi kaki-kaki coolingnya sudah benar Boss…
Sampai disini kasus kompi restart-restart sendiri biasanya sudah bisa diatasi, kali aja ada kompi punya sobat-sobat yang mengalami hal yang sama.
Nah sekarang sampai matotnya kenapa?
Saking panasnya tuh si kompi akhirnya ada 2 elco 1000 uf 16 V yang deket processor melembung dan menyebabkan kematotan tuh si kompi punya sohib ane Boss… Solusinya ane ganti dulu 2 elco 1000 uf 16 V yang melembung tadi, lalu dipasang lagi semua komponen kompi sohib ane yang ane obrak-abrik seperti semula.
Alhamdulillah udah bisa idup lagi kompi sohib ane, dia sendiri yang running test ? nyoba kompinya,
ane minum kopi, ngeroko yang udah di sediain sama pegawainya  sambil ngobrol sama sohib ane. Kira-kira kompinya dah bagusan ane pamitan dah sama sohib ane takut ganggu kali aja banyak kerjaan yang musti dia selesaikan. Dah dulu ah besok-besok di sambung lagi...

Wassalamualaikum Wr. Wb.
Description:Komputer Restart Sendiri/Matot Rating: 5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Komputer Restart Sendiri/Matot

Posted by:

dedendeni75blog

Updated at : 6:15 PM

Labels

Silahkan tinggalkan komentar anda, Mohon maaf apabila komentar tidak secepatnya saya balas.

© 2013 dedendeni75blog | Powered by Blogger