Apa Tujuan Anda Membuat Blog? | dedendeni75blog
logo

Apa Tujuan Anda Membuat Blog?

Bismillahirrahmanirrahim 
Assalamualaikum Wr. Wb.

Tiada terasa blog ini sudah genap berusia 3 bulan dari awal pembuatannya sekitar 24 April 2013 dan sekarang tepatnya tanggal 24 Juni 2013 menjadikan blog ini genap berusia 3 bulan. Jadi benar adanya bahwa blog ini dedendeni75.blogspot.com merupakan blog pemula atau blog newbie sesuai dengan halaman about yang ada pada halaman blog ini. 










Saya selaku pemilik sekaligus pengelola blog ini merasa masih banyak hal dan kekurangan dalam mengelola blog ini, karena blog ini lahir dari spontanitas pribadi saya yang ingin membuat sebuah blog tanpa tau arah dan tujuan pembuatan blog ini secara keseluruhan, berbeda dengan blog-blog lainnya yang mungkin pada awal pembuatannya sudah banyak bimbingan, arahan, atau bahkan mungkin sudah begitu paham maksud dan tujuan pembuatan blog itu sendiri didukung dengan keahlian serta kemampuan yang mereka miliki masing-masing. Sering kali saya melihat sebuah pertanyaan dari beberapa blogger Senior ataupun seorang moderator yang bertanya " Apa Tujuan Anda Membuat  Blog? " beragam jawaban pun terlontar dari pertanyaan tersebut, mulai dari jawaban yang asal-asalan sampai pada jawaban yang bisa di pahami , dimengerti, sekaligus dapat diterima maksud dari jawaban tersebut walaupun pada pelaksanaanya jawaban ini mungin masih jauh dari kenyataannya.
Seperti halnya saya, saya mungkin termasuk orang yang menjawab pertanyaan ini asal-asalan, karena saya yakin ketika kita mempelajari sesuatu hal yang baru apapun itu? sekali lagi apapun itu? kalau kita bersungguh-sungguh "Perlahan Namun Pasti" kita dituntut untuk dapat mempelajari dan menguasainya, satu contoh kecil misalnya: untuk membuat blog, kita dituntut untuk memilki e-mail, lalu secara otomatis kita akan mencari informasi tentang bagaimana cara membuat e-mail. Sekalian saja saya arahkan pada artikel saya sebelumnya, kebetulan pernah membuat artikel tentang Cara Membuat E-mail Gratis Dengan Gmail, Yahoo Dan mail.
Dari contoh diatas secara otomatis kita dituntut untuk mempelajari dan menguasai materi pembuatan e-mail, kemudian akan berlanjut pada pembuatan Blog, menggunakan template, mengisi konten blog, dan seterusnya yang saya kira mungkin sampai ribuan atau bahkan mungkin tak terhitung materi-materi yang harus di pelajari  bahkan sampai menguasainya.

Pada akhirnya akan timbul sebuah pertanyaan Apakah Kita akan Tetap Konsisten Mengelola Blog? pertanyaan ini timbul dari diri saya pribadi sebagai seorang pemula dalam dunia bloging, atau bukan tidak mungkin bahkan ada dari sebagian sahabat yang timbul pertanyaan yang sama karena kesibukan atau karena sesuatu hal yang hanya sahabat sendiri jualah yang lebih mengetahuinya.

Coretan Dinding ini hanya sebagai pengisi conten blog ini dikala senggang, satu kata bisa jadi seratus kata, seratus kata bisa jadi beribu kata, begitulah seterusnya hingga menjadi halaman yang tak tebatas, tetapi saya bukanlah orang yang pandai merangkai kata itu, silahkan sahabat yang merangkainya sampai pada akhirnya menemukan "Kata-Kata Mutiara".

Wassalamualaikum Wr. Wb.
Description: Apa Tujuan Anda Membuat Blog? Rating: 5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Apa Tujuan Anda Membuat Blog?

Posted by:

dedendeni75blog

Updated at : 5:58 PM

Labels

4 Responses to “dedendeni75blog ”

  • Unknown says:

    memang beragam jawaban untuk tujuan membuat blog. tetapi jika sudah bisa membuat blog (punya blog) tentunya akan berkembang pada banyak tujuan lain dan biasanya selalu berawal dari hobby.

  • Unknown says:

    terimakasih atas komentar dan kunjungannya mas...

  • Unknown says:

    Kasih tau gak yaaaa....??? hahaha...

    Akan sangat beragam jawaban yang ditemukan, dan Kang Haji sependapat dengan Kang Kurnia Tuhadi, yang selain karena hobi, ada juga yang berawal dari rasa keingintahuan, lalu mulai merasa asik dan berlanjut seterusnya sampain suatu saat menemukan yang namanya titik jenuh. hehehe...

    eh, tapi ada juga yang karena terpaksa, semisal karena tugas sekolah yang menyuruh kita mengenali blog, atau bisa juga ikut-ikutan teman...

    Dan masiiiihhhhh banyak lagi jawaban lainnya. lalu bagaimana dengan Anda sekalian? apa tujuan Anda? Hehehe....

    wilujeng sonten, Kang...

  • Unknown says:

    He...he...wilujeng Sonten Kang Haji....terimakasih komentarnya kang Haji...setidaknya akan memicu semangat blogger-blogger pemula yang menurut saya pribadi memiliki kemampuan dan kapabilitas dalam menguarai sebuah konten blog yang natural bahkan mungkin bisa di katakan super natural...yang berguna untuk disharing dan memiliki prospek yang baik ke depan, tidak seperti blog saya ini he..he..yang masih acak adut.
    Sakali deui hatur nuhun kasumpinganana Ka blog pribados kang Haji....

Silahkan tinggalkan komentar anda, Mohon maaf apabila komentar tidak secepatnya saya balas.

© 2013 dedendeni75blog | Powered by Blogger