Cara Membuat Ghost Image Dengan HBCD ( Hiren's Boot CD ) | dedendeni75blog
logo

Cara Membuat Ghost Image Dengan HBCD ( Hiren's Boot CD )

Cara Membuat Ghost Image Dengan HBCD ( Hiren's Boot CD )
Postingan ane kali ini akan berbagi dengan sobat semua tentang bagaimana caranya Membuat Ghost Image Dengan HBCD ( Hiren's Boot CD ), Ghost Image atau file image yang berextensi .gho ini biasanya sering di gunakan oleh sebagian besar  Tekhnisi Komputer untuk melakukan install ulang OS agar pekerjaannya lebih cepat selesai. Selain untuk mempercepat pekerjaan bagi seorang tekhnisi komputer Ghost Image juga dapat berfungsi sebagai backup data dari sebuah partisi HD dimana ketika masih ada keraguan untuk memformat partisi pada sebuah HD dikarenakan masih ada data yang belum terbackup sobat bisa melakukan backup menggunakan Norton Ghost yang sudah terinclude pada CD/DVD HBCD ( Hiren's Boot CD ) dan untuk membuka nya sobat bisa menggunakan Ghost Explorer yang juga sudah tericlude pada CD/DVD HBCD ( Hiren's Boot CD ) atau pada USB Boot sobat yang sudah sobat buat.















Untuk membuat USB BOOT sobat bisa lihat postingan ane sebelumnya tentang Cara Membuat Boot USB Flash Disk Dengan HBCD ( Hiren's Boot CD ) atau jika sobat ingin agar USB BOOT sobat bisa di gunakan untuk Installasi Windows 7 atau Linux sobat juga bisa lihat pada postingan ane sebelumnya tentang Cara Membuat USB Bootable Installer Windows 7 Dengan HBCD ( Hiren's Boot CD ) dan Cara membuat USB Flash Disk bootable LINUX BACKTRACK.

Untuk membuat Ghost Image yang nantinya akan digunakan sebagai sarana instalasi OS agar bisa berfungsi pada beberapa komputer atau laptop sobat lainnya, pastikan sobat sudah membuat Install OS mulai dari awal. Sebagai contoh misalnya akan membuat Ghost Image Windows XP,  maka lakukan istallasi OS windows XP mulai dari awal sampai selesai berikut software lainnya yang sobat perlukan terkecuali drivers agar tidak terjadi crash pada OS sebaiknya jangan di Install terlebih dahulu apabila belum terditeksi secara otomatis. Hal lainnya yaitu pada Device Manager =>"IDE ATA/ATAPI controllers"=> Standard Dual Channel PCI Controller lihat pada screen shot 


Robah semua drivers menjadi standard apabila masih ada drivers yang belum standard, hal ini berfungsi untuk mencegah terjadinya Blue Screen, ketika sobat melakukan installasi untuk komputer atau laptop lainnya.

Jika semuanya sudah OK, sekarang saatnya sobat untuk membuat Ghost Imagenya, untuk pembuatan Ghost Image ini ada 2 cara, bisa dilakukan melalui Mini Windows Atau Under Dos prompt, kali ini ane akan mengunakan cara yang kedua yaitu under Dos dengan USB Multiboot dan HBCD ( Hiren's Boot CD ) Ver.15.1
1. Booting dengan USB Multiboot yang sudah sobat buat


2. Pada Program Dos Boot Menu pilih No. 8 Restored Utilities lalu pilih No. 1 Norton Ghost kemudian pilih No. 8 Ghost Normal 


3. Pada Norton Ghost Pilih Local => Partition => To Image
4. Selanjutnya sobat tentukan partisi dan tempat untuk menyimpan file image yang akan di buat image Ghostnya dalam hal ini tentu harus pada partisi lain misalnya pada partisi D jika sobat hanya membuat 2 partisi lalu create Image pilih saja yang Fast, setelah selesai Restart komputer.


5. Untuk backup Partisi yang berisi datapun langkah-langkahnya sama dan untuk membuka file yang berektensi . Gho ini sobat bisa menggunakan Ghost Explorer.

 Demikian Postingan ane kali ini semoga bermanfaat
Description:Cara Membuat Ghost Image Dengan HBCD ( Hiren's Boot CD ) Rating: 5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Cara Membuat Ghost Image Dengan HBCD ( Hiren's Boot CD )

Posted by:

dedendeni75blog

Updated at : 8:51 PM

Labels

Silahkan tinggalkan komentar anda, Mohon maaf apabila komentar tidak secepatnya saya balas.

© 2013 dedendeni75blog | Powered by Blogger