Belajar Android | dedendeni75blog
logo

Belajar Android


Bismillahirrahmanirrahim 
Assalamualaikum Wr. Wb.

Belajar Android
Kira-kira 3 minggu yang lalu ane agak kebingungan dengan tablet android milik temen ane yang ga bisa install aplikasi ataupun games di tablet android yang katanya udah pake 4.1 (Jelly-Bean), yang user interfacenya sudah lebih halus dan support NFC (Near Field Communication). Sambil bengong, ane bilang oh…. Padahal ane kurang ngerti tentang android dan kagak punya sama sekali Gadget android. Ternyata ada kesalahan pada menu setingannya saja dan wifinya pun sudah bisa connect internet lagi, setelah sebelumnya ane kira ada masalah dengan APNnya.    

Tapi inilah awalnya ane jadi kepingin tahu lebih banyak lagi tentang android, akhirnya ane jalan-jalan sana sini, browsing sana-sini untuk mencari informasi tentang si android ini. Dan ternyata android bisa juga di install di komputer dengan menggunakan emulator untuk nyoba aplikasi android. Diantaranya ane download modul tentang

1. Download Modul Instalasi SDK Eclipse
Sumber http://sosp.vlsm.org

2. Download Modul  InstalasiADTdanAVDEclipse
Sumber http://www.rey1024.com
Sumber  http://yudiwbs.wordpress.com

Walaupun ane ikutin modul modul di atas tapi ane tetep menyesuaikan dengan aplikasi android yang mau ane coba di Android SDK Manager, jadi ane coba aplikasinya cocoknya pake android versi berapa?


Karena ane pernah nyoba project aplikasi android di versi 2.2 (API 8) ternyata ada yang ga bisa, tapi setelah ane pake Android 2.3.4 (API 10) project aplikasinya berjalan lancar.

Wassalamualaikum Wr. Wb.
Description:Belajar Android Rating: 5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Belajar Android

Posted by:

dedendeni75blog

Updated at : 9:54 PM

Labels

Silahkan tinggalkan komentar anda, Mohon maaf apabila komentar tidak secepatnya saya balas.

© 2013 dedendeni75blog | Powered by Blogger