Cara Install Kitab Kuning Digital ( Maktabah Syamilah ) | dedendeni75blog
logo

Cara Install Kitab Kuning Digital ( Maktabah Syamilah )

Bismillahirrahmanirrahim 
Assalamualaikum Wr. Wb.


Kitab Kuning Digital Atau yang lebih dikenal dengan Maktabah Syamilah saat ini kapasitasnya sudah mencapai lebih dari 50Gb begitu cepatnya update dari software Maktabah Syamilah yang semula hanya berkapasitas sekitar 2Gb kemudian selang beberapa bulan mencapai 4.2 Gb ini membuat kita agak sedikit berpikir jika harus download program yang satu ini.


Software ini sangat cocok untuk para Asatidz, para Kiai, pengkaji Islam, dosen Islam, perpustakaan dan pondok-pondok pesantren. Perlu diketahui bahwa software ini berisi kitab turath Islami yang sesuai dengan faham Ahlussunnah wal Jamaah dalam berbagai versi.

Software ini memuat berbagai kitab dalam berbagai bidang

  • Di bidang tafsir (52 kitab) meliputi Tafsir Thabari, Ibnu Katsir, Al-Baghawi, Al-Alusi, Al-Bahr, Fathul Qadir, Ad-Durrul Mantsur, Jalalain, Al-Khazin, Az-Zamakhsyari, Ibnu Abdis Salam, Sayyid Thanthawi, Adh-Dhilal, Al-Qusyairi, dll.
  • Dalam bidang Ulumul Qur'an (43 kitab), meliputi I'rabul Qur'an, Asbabu Nuzulil Qur'an, Al-Itqan, Misykatul anwar, Fadlailul Qur'an, Majazul Qur'an, Lubabun Nuzul, At-Tibyan, Asbabun Nuzul, Ahkamul Qur'an lisy Sayfi'iy, Ahkamul Qur'an li Ibni Arabiy, dll
  • Dalam bidang Fiqih, kitab di lingkungan 4 madzhab diletakkan terpisah. Untuk Madzhab Imam Syafi'y, 19 kitab yang tersedia adalah Al-Umm, I'anatuh Thalibin, Fathul Wahhab, Fathul Mu'in, Asnal Mathalib, Al-Majmu', Raudlatuth Thalibin, Hasyiah Qalyubi wa Umairah, Mughnil Muhtaj, Nihayatul Muhtaj, Hasyiah Bujairimi alal Khatib, Hasyiah Bujairimi alal Minhaj, dll.
  • Dalam madzhab Imam Maliki (14 kitab), Asy-Syarhul Kabir, Bidayatul Mujtahid, Mukhtashar Khalil, At-Taju wal Iklil, Mawahibul Jalil, Hasyiyah Ad-Dasuqi alasy Syarhil Kabir, dll. Dalam Madzhab Imam Hanafi terdapat 17 kitab, dan Madzhab Imam Maliki terdapat 14 kitab.
  • Dalam bidang Tasawuf, / Akhlak terdapat Ihya Ulumiddin, Riyadlush Shalihin, Al-Kabair, Al-Futuhatul Makiyyah, Qutul Qulub, Al-Risalatul Qusyairiyyah, Al-Adzkar, dll.
  • Klasifikasi umum memuat kitab Tafsirul Ahlam, Ta'tirul Anam fi Tafsiril Ahlam, Mausu'ah Tafsiril Ahlam, Mafahimul Islamiyyah, Al-Jam'iyyatul Khairiyyah li Tahfidhil Qur'anil Karim, Jam'ul Qur'anil Karim fi 'Ahdi Khulafair Rasyidin, dll.
  • Ushul Fiqh, Mushtalah Hadits, dan berbagai bidang lainnya hingga 29 kelompok dengan total 1800 kitab
Ini adalah Website resminya jika anda ingin download langsung mengenai software yang satu ini
http://www.almeshkat.com/
Saran saya sebaiknya anda memesan pada penyedia layanan pemesanan software ini, atau melalui teman anda yang sudah memiliki software ini karena software ini akan update secara otomatis apabila sudah terinstall pada komputer anda.

Untuk cara intallasi Maktabah Syamilah sebetulnya sangat mudah apabila seting bahasa arab ( arabic laguage ) sudah terinstall pada komputer anda lihat cara

Seting bahasa arab ( Arabic Language) di windows XP, Windows 7 dan Windows 8
pada folder Software Maktabah Syamilah  tinggal klik 2x file Librery.exe dan ikuti langkah - langkah selanjutnya dan inya Allah pasti berhasil.


Untuk mencobanya klik pada menu pencarian lalu ketikan kata yang akan kita cari lalu klik cari atau menu teropong yang ada pada screenshott di atas, jika sudah keluar kata yang kita cari dan beberapa keterangan dalam bahasa arab, yang ane sendiri kurang begitu faham karena arabnya pada gundul berarti progrm sudah berjalan dan dapat digunakan.

Demikian postingan ane kali ini semoga bermanfaat

Wassalamualaikum Wr. Wb.
Description:Cara Install Kitab Kuning Digital ( Maktabah Syamilah ) Rating: 5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Cara Install Kitab Kuning Digital ( Maktabah Syamilah )

Posted by:

dedendeni75blog

Updated at : 7:04 PM

Labels

2 Responses to “dedendeni75blog ”

Silahkan tinggalkan komentar anda, Mohon maaf apabila komentar tidak secepatnya saya balas.

© 2013 dedendeni75blog | Powered by Blogger