Seting bahasa arab ( Arabic Language) di windows XP, Windows 7 dan Windows 8 | dedendeni75blog
logo

Seting bahasa arab ( Arabic Language) di windows XP, Windows 7 dan Windows 8

Bismillahirrahmanirrahim 
Assalamualaikum Wr. Wb.

Postingan ane kali ini masih tentang Arabic, untuk dapat mengetik bahasa arab di Ms. word ataupun installasi program arabic agar tidak terjadi error language, terlebih dahulu kita harus  seting bahasa arabnya ( Arabic Language ).








Seting bahasa arab di Windows XP
1. Start => Setting => Control Panel => Regional seting and Laguage
2. Pilih Tab Languages
3. Pada Suplemental Language Suppurt Centang Install File for complex script and right to left languages. Jika pada awal intallasi Windows XP dilkaukan secara full Instalation maka tidak akan meminta CD windows XP namun apabila ada permintaan silahkan sobat masukan CD Windows XP untuk seting font arabic.

4. Klik details => add => Pilih language Arabic (egypt) pada awal awal intalasi arabic ane selalu menggunakan Arabic  (Saudi Arabia) Namun setelah ada masukan dari beberapa pengguna program arabic bahwa arabic (egypt) lebih cocok digunakan.


5. Untuk dapat menampilkan icon Bahasa / Language Bar sebelah kanan bawah layar komputer sobat, pada menu preferences klik language bar kemudian centang show the language bar on Desktop.
6. Klik Apply / OK lalu restart Komputer

Sampai Disini Installasi Bahasa Arab / Arabic Language untuk dapat mengetik arabic di Ms. Word sudah bisa dilkakukan. Dan tidak merubah Sebagian besar bahasa pada komputer sobat. Namun Apabila melakuakn installasi program arabic masih akan terjadi error language. Untuk dapat melakukan installasi program arabic agar tidak terjadi error language pada tab advanced menu language for non - unicode programs default harus Arabic ( Egypt )


Restart terlebih dahulu komputer sobat baru lakukan installasi program arabic, maka tidak akan terjadi error langguage lagi dan program arabic akan berjalan dengan baik. Sebagian besar program yang ada pada komputer kita biasanya bahasanya akan berubah menjadi bahasa arab.

Seting Bahasa Arab Di Windows 7 Dan Windows 8 pun hampir sama hanya menu tampilannya saja yang berbeda sob, untuk sobat pengguna Windows 7 atau Windows 8 silahkan dicoba saja terlebih dahulu. Ane yakin Sobat pasti bisa.

Demikian postingan ane kali ini semoga bermanfaat
Wassalamualaikum Wr. Wb.
Description:Seting bahasa arab ( Arabic Language) di windows XP, Windows 7 dan Windows 8 Rating: 5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Seting bahasa arab ( Arabic Language) di windows XP, Windows 7 dan Windows 8

Posted by:

dedendeni75blog

Updated at : 3:18 AM

Labels

Silahkan tinggalkan komentar anda, Mohon maaf apabila komentar tidak secepatnya saya balas.

© 2013 dedendeni75blog | Powered by Blogger